Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Pasti Keterima

Contoh Surat Lamaran Kerja 2019 - Pada kali ini admin akan memberikan artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar Dan Menarik. Artikel ini tentu saja di buat untuk memberikan refrensi bagi anda dalam membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar.

Dalam melakukan Lamaran Kerja Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya surat lamaran akan sangat menetukan diterima tidaknya kita dalam pelamaran kerja. Maka oleh karena itu, membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar tentunya menjadi keharusan untuk dilakukan oleh setiap orang pelamar jika ingin lamarannya diterima oleh pihak perusahaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Pasti Keterima

Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar Dan Menarik sebenarnya tidaklah begitu sulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, Diantaranya Sebagai Berikut :
  • Menggunakan kata-kata yang mudah dipahami.
  • Menggunakan kata-kata yang menarik.
  • Menggunakan kata-kata yang sopan.
  • Mempunyai maksud yang jelas.
  • Dan Tidak berbelit-belit.
Tips dalam membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar Dan Menarik;
  • Menggunakan bahasa yang baik dan benar.
  • Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele.
  • Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya.
  • Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja.
  • Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja.
Berikut Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar Dan Menarik 2019 :
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Tasikmalaya, 17 Agustus 2018

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manajer Personalia / HRD
PT. EMBUNG RUGEL
JL. Angsa No 101 Palu

Perihal  : Permohonan Kerja

Dengan hormat

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                               : Khaerun Rohim
Tempat, tanggal lahir         : Palu, 19 Mei 1997
Alamat                             : Jl. Bangau No. 58 Palu
Jenis Kelamin                    : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir           : S1 Arsitektur
No. Telpon                        : 085x xxxx xxxx

Bersama surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Mining Engineer. 

Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas berikut :
  1. Curriculum Vitae
  2. Salinan Ijazah S1
  3. Salinan Transkrip Nilai
  4. Salinan KTP
  5. Salinan Sertifikat Kompetensi
  6. Salinan SKCK
  7. Pas Foto 4×6 2 lembar.
Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya ajukan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya, 


Khaerun Rohim
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar
Jakarta, 25 Oktober 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manajer Personalia / HRD
PT. MENCARI CINTA SEJATI
Jl. Sengklek Raya No. 70
Jakarta

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. MENCARI CINTA SEJATI, seperti yang termuat di harian Tribun pada tanggal 24 Juli 2017. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim IT di PT. MENCARI CINTA SEJATI. 

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                       : Abdul Rahman
Tempat & tgl. lahir    : Jakarta, 19 Mei 1999
Pendidikan Akhir  : Sarjana Komputer Universitas Indonesia – Jakarta (Konsentrasi Teknik Komputer)
Alamat                    : Perum Rawa Utara 17, No.77, Jakarta
Telepon, HP             : 0812 3456
e-mail                     : abcde@gmail.com
Status Perkawinan   : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan IT dan pemrograman. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff IT di PT. Angin Guludug. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy ranskrip nilai.
  4. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  5. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Abdul Rahman

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Benar Dan Menarik ini. Semoga dengan adanya artikel Contoh Surat Lamaran Kerja ini bisa membantu anda dalam hal pelamaran kerja dan juga bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang mencari pekerjaan.