Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Yang Baik & Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik Dan Benar - Pengunduran diri adalah pemberitahuan sukarela oleh karyawan kepada perusahaan bahwa yang bersangkutan berniat untuk mengakhiri pekerjaan atau kerjasama dengan perusahaan tersebut. Tindakan sukarela ini dibedakan dengan metode lain pemutusan hubungan kerja seperti pemecatan atau redundansi.

Berikut ini adalah contoh surat penguduran diri yang mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan yang ingin anda tinggalkan.

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Yang Baik & Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri 1
No : 123/IX/89/01/2017

Perihal : Pengunduran Diri

Yth.
Kepada Bpk/Ibu Personalia
Di Tempat

Dengan hormat,

Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengundurkan diri dari profesi/jabatan yang saat ini sedang berjalan pada PT Ubit Bitu, dikarenakan ada beberapa alasan yang tidak dapat saya utarakan, akan tetapi saya sangat berterimakasih karena saya sudah diperbolekan menjadi salah satu bagian dari perusahaan ini.

Berikut data diri saya.

Nama: Saikodel
Jabatan: Staff Marketing
Alamat: Jl. Nangka, Blok L No.3
Telpon: 0812 3456 xxx

Apabila Berkenan, semoga Bapak/Ibu dapat memberikan persetujuan permohonan pengunduran diri saya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan Terima Kasih.

Jakarta, 31 Juni 2018

Saikodel

Contoh Surat Pengunduran Diri 2
Kepada
Yth. Kepala Bagian Personalia / HRD
di Tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: Hamko Laksana
Jabatan: Staff Akunting
Alamat: Jl. Nang Neng Nong, Blok L No.8

Dengan ini saya mengajukan permohonan izin untuk mengundurkan diri dari PT Ubit Bitu. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah:
  1. Ingin memperluas lagi pengetahuan saya di dunia kerja
  2. Ingin menambah pengalaman baru
  3. Dan ingin memperdalam pengetahuan saya di bidang yang sedang saya jalani ini
Selama setahun memegang tanggung jawab di perusahaan sebagai staff marketing saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Kepala Cabang dan staff PT. Ubit Bitu dan mohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada perilaku yang kurang berkenan selama saya ada di dalam perusahaan. 

Besar harapan saya bahwa anda memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat saya, 

Hamko Laksana

Contoh Surat Pengunduran Diri 3
Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia / SDM
Jl. Mawar Bodas No.8, 11765. Jakarta Barat
Indonesia

Dengan Hormat,
Bersamaan dengan surat ini, saya.
 
Nama: Irsan Kamil
Jabatan: Staff Administrasi
 
Secara resmi terhitung hari ini tanggal 26 Juni 2017 mengundurkan diri sebagai Staff keuangan di PT. Ubit Bitu.
 
Saya ucapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas kesempatan-kesempatan yang terlah diberikan PT. Ubit Bitu kepada saya untuk dapat bekerja diperusahaan ini. Tidak lupa saya pun memohon maaf kepada jajaran Direksi dan staff PT. Ubit Bitu apabila terdapat hal-hal yang tidak baik dan kurang berkenan yang saya lakukan saat bekerja di PT. Ubit Bitu.
 
Saya berharap agar PT. Ubit Bitu menjadi perusahaan yang terus maju dan berprestasi di bidangnya serta mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lain.
 
Jakarta, 28 Juni 2018
 
Hormat saya, 
 
Irsan Kamil

Bagi anda yang mau melamar pekerjaan, diblog kami juga tersedia contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk melamar di perusahaan atau instansi yang anda inginkan. Demikianlah contoh surat pengunduran diri ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses.